Newest Post

// Posted by :Soth // On :Minggu, 17 Mei 2015

Sebagai pengguna smartphone tentunya baterai adalah salah satu komponen penting dalam kelangsungan hidup smartphone tersebut, Baterai telah hadir dengan berbagai jenis seperti  Li-lon dan Li-Polimer.
Namun terkadang ntah kamu lupa atau tidak tahu akan cara merawat baterai dengan benar, contohnya dengan melakukan charging semalaman penuh, padahal hal tersebut sangat berbahaya untuk umur baterai itu sendiri.

Nah itu akan memperpendek umur baterai, Jika baterai mengalami gejala seperti dibawah jangan tunda lagi untuk menggantinya.


  • Baterai Terasa Panas
Smartphone yang sedang menjalankan banyak aplikasi dan terasa panas saat digenggam adalah hal wajar. Tapi bagaimana jika tidak ada aplikasi yang dijalankan smartphone malah terasa panas ??Tentunya ada permasalah pada baterai smartphone kamu, sebaiknya periksa kondisi baterainya.
  • Baru Isi Daya Tapi Baterai Cepat Habis
Jika hal ini terjadi, banyak hal yang perlu diperiksa, mulai dari pemakaian sumber daya, yaitu aplikasi apa saja yang masih berjalan di background,dll. Tapi jika penurunan daya baterai berlangsung secara simultan(terus-menerus),maka bisa jadi ada yang salah dengan baterai smartphone kamu.
  • Baterai Terlihat "Gendut" atau menggelembung
Ini adalah masalah yang sering ditemukan oleh para pengguna smartphone. Jika kamu menemukan kondisi seperti ini, sudah bisa dipastikan bahwa kamu harus mengganti baterai smartphone kamu. Karena dengan "membuncitnya" baterai, media penyimpanan daya sudah tidak bekerja secara optimal.

Biasanya hal ini dikarenakan melakukan charging lebih dari durasi yang ditentukan, keseringan hal ini terjadi ketika kamu melakukan charging dari malam sampai pagi.

Sebenarnya baterai smartphone adalah komponen yang tidak terlalu rentan dan bisa dibilang cukup kuat, tapi itu semua kembali pada kita sebagai pengguna, apa bisa dengan bijak memperlakukan baterai tersebut hingga awet atau tidak.

// Copyright © 2012 Priambudi Info //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //